NewsPendidikanPeristiwaPolitikRagam

Antisipasi Kontigency Covid-19, TNI-Polri Bersama Pemkab Bone, Gelar Apel Kendaraan Dinas dan Show Of Force

305
×

Antisipasi Kontigency Covid-19, TNI-Polri Bersama Pemkab Bone, Gelar Apel Kendaraan Dinas dan Show Of Force

Sebarkan artikel ini

 Bone, Globalterkini.Com – Menindaklanjuti perintah Komandan Kordinator Brigade Mobil (Dankorbrimob) Polri tentang kesiapsiagaan satuan yang tertuang dalam surat telegram nomor : STR/73/IV/OPS.2./2020 tanggal 09 April 2020 hari ini Sabtu (11/04) dilaksanakan apel pemeriksaan kendaraan dinas yang dilanjutkan patroli skala besar di wilayah Kabupaten Bone.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor ini dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, S.Sos. turut hadir Wadanyon C Pelopor, AKP Andi Muh. Syafei, S.sos. MH. Kabag Ops Polres Bone, Kompol Erwin, Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Andi Bashar, Kasat Lantas, AKP Fitriawan, Kasat Sabhara, AKP Nadus, dan seluruh Polsek Res Bone serta Kasat Pol PP, Andi Akbar.

Baca Juga :   TMMD ke 104 Tahun 2019, Hari Ini Ditutup

Saat ditemui, Danyon C mengatakan, tujuan apel pemeriksaan kendaraan ini, untuk mengecek sejauh mana kesiapsiagaan kita, baik personel maupun kendaraan dinas dalam mengantisipasi situasi kontijensi menghadapi wabah Covid-19. Kata Nur Ichsan.

“Dan untuk mengecek kondisi kendaraan, selesai apel dilanjutkan dengan patroli skala besar (show of force) yang melibatkan seluruh kendaraan dinas Brimob dan diikuti kendaraan dinas Kodim, Polres Bone dan Satpol PP Kabupaten Bone. Dalam patroli tersebut, sekaligus disampaikan maklumat Kapolri melalui mobil Public Addres yg dimiliki oleh Yon C Pelopor”. Ujarnya

Baca Juga :   Warga Mengeluh LPG 3 Kg Mahal, Camat Minta Pihak Berwenang Bertindak

Ditambahkan, untuk rute yang dilalui patroli ini, yakni pemukiman kumuh dan pemukiman padat penduduk, meliputi Kelurahan Lonrae, KelurahanToro, Kelurahan Panyula, Kelurahan Bukaka, Jalan Urip Sumoharjo, Hos Cokroaminoto, Lapawawoi Karaeng Sigeri, Jenderal Sudirman, Abu Dg. Pasolong,  Lanto Dg Pasewang dan kembali ke finish di Mako Yon C Pelopor. Imbuh Kompol Nur Ichsan.

Adapun personel yang dilibatkan antara lain, personel Batalyon C Pelopor, Kodim 1407/Bone, Polres Bone, POM TNI AD XIV/1 Bone dan Satpol PP Kabupaten Bone. Pungkas perwira satu melati ini.

Baca Juga :   Ketua Yayasan Andi Sudirman Digugat Soal Warisan

Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *