NewsPeristiwaRagam

Kanit Binmas Polsek Wolo Himbau Warga Tetap Waspada Terhadap Ancaman Bencana Alam

276
×

Kanit Binmas Polsek Wolo Himbau Warga Tetap Waspada Terhadap Ancaman Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
Penyuluhan dalam Operasi Bina Karuna Anoa 2020 di Polsek Wolo
Kanit Binmas Sek Wolo, Aipda Ikbal bersama warga merapikan babmbu rebah akibat cuaca yang menutupi bahu jalan

Kolaka, Globalterkini.com – Menyikapi kondisi cuaca yang akhir – akhir ini terbilang labil dan tidak menentu, Kanit Binmas Polsek Wolo, Aipda Ikbal Syahrir melaksanakan Operasi Bina Karuna Anoa 2020, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana alam di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekira pukul 10.00 wita, Rabu, 5 Februari 2020, bertempat di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Tolowe Ponre Waru Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka. Kanit Binmas Sek Wolo, Aipda Ikbal menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di bantaran sungai, Desa Tolowe Ponre Waru, agar lebih berhati – hati dan tetap waspada terhadap kemungkinan tanah longsor atau banjir yang sewaktu – waktu dapat terjadi. Apalagi akhir – akhir ini kondisi cuaca tidak menentu dan disertai angin kencang dan petir. Himbau Ikbal dalam arahannya.

Baca Juga :   Pencak Silat Sumbang Satu Emas di Porprov, Bone Urutan ke Empat

Menindak lanjuti arahan tersebut, masyarakatpun melakukan penebangan pohon bambu yang tampak rebah menutupi bahu jalan Trans Sulawesi akibat hujan deras dan angin kencang. Kondisi itu dapat mengganggu arus lalu lintas, dan dapat mengancam keselamatan pengendara.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *