EkonomiHukrimNewsPeristiwaRagam

2, 84 Ton Bantuan Bibit Jagung Diamankan Polisi, 1 Ton Dijual ke Bengo

424
×

2, 84 Ton Bantuan Bibit Jagung Diamankan Polisi, 1 Ton Dijual ke Bengo

Sebarkan artikel ini

 

Bone,Globalterkini.Com- Sebanyak 2,84 ton bantuan bibit jagung pemerintah Bisi 18 diamankan polisi di Jl Gunung Semeru, Bone, Sulsel, pada 1 Desember lalu. Diduga, bantuan tersebut akan diperjual belikan.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrun, dihubungi via telepon membenarkan, kata dia, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait hal tersebut.

” Kita sudah minta keterangan sejumlah saksi, termasuk dari Kemeterian dan Dinas Pertanian, ” Katanya, Sabtu 7 Desember 2019.

” Nanti kita akan coba tambah keterangan lagi, untuk mengetahui ada tidaknya pidana pada kasus tersebut, karena keterangan sementara, bibit itu diamankan untuk dibagikan ke kelompok tani, ” Tambahnya.

Baca Juga :   Residivis Spesialis Pencurian Dibekuk Resmob Polres Bone

Terpisah, pengakuan mencengangkan datang dari Arman, calon pembeli mengaku Warga Kelurahan Macanang.

” Saya sempat mau beli, karena diberi tahu keluarga, kalau dia beli bibit jagung dengan harga murah, yakni Rp 30 ribu per Kg, tapi belum tau kalau itu ternyata bantuan, ” Kata Arman.

Keluarga tersebut, lanjut Arman, membeli bibit bantuan diduga melalui A Baso Ikbal yang diketahui merupakan saudara dari A Akhiruddin, anggota DPRD Bone.

” Baso Ikbal ini katanya pesan dari H Sarifuddin, seorang pedagang beras dari Desa Matuju, karena bantuan tersebut disimpan digudang miliknya, sebanyak 10 ton lebih, ” Ujar Arman.

Baca Juga :   Tabrak Mobil Parkir, Ibu dan Anak Dilarikan ke Rumah Sakit

” Selanjutnya, bibit sebanyak 4 ton diantarkan ke TKP, kemudian 1 ton dibawa ke Bengo menggunakan mobil Avanza.  Kebetulan keluarga orang Bengo, dia memang hanya pesan 1 ton, sisanya itulah yang katanya kemudian diamankan Polisi, ” Sambungnya.

Hingga berita ini dimuat, belum ada klarifikasi dari pihak yang disebut.

Penulis: Indra Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *