EkonomiNewsPeristiwaRagam

Kementerian ESDM Beri Bantuan PJU- TS Untuk Sergai

374
×

Kementerian ESDM Beri Bantuan PJU- TS Untuk Sergai

Sebarkan artikel ini

 

Sergai,Globalterkini.Com_ Mewakili Bupati, Sekda Kabupaten Sergai, M Faisal Hasrimy menghadiri peresmian pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS). Kegiatan digelar di Aula Kantor Camat Sei Rampah, Selasa 12 November 2019.

Dalam sambutannya, Faisal menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih Bupati atas bantuan dari Kementerian ESDM tersebut.

” Bantuan ini penting, karena penerangan jalan merupakan sarana yang dibutuhkan dalam jumlah banyak, baik bersumber dari tenaga surya, listrik ataupun Solar Home System (SHS). Bantuan ini juga merupakan hasil sinergitas antara Pemkab Sergai dengan DPR RI, khususnya anggota DPR yang mewakili Daerah pemilihan Sumut, ” Kata Faizal.

Baca Juga :   Peringatan Dua Dekade HIPMI Dihadiri Kapolres Bone

” Sampai tahun 2019, kita sudah membangun 18.166 unit penerangan jalan, PJU tenaga surya sebanyak 334 unit. Kami sangat berharap bantuan semacam ini tetap berlanjut untuk meminimalisir kecelakaan dan kejahatan yang rawan terjadi akibat kondisi penerangan jalan yang buruk, kita juga menghimbau masyarakat untuk dapat menjaga PJU dari sasaran pencurian komponen, ” Tambahnya.

Kementerian ESDM RI Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi, diwakili Dr Ir Hananto Kurnio, menyerahkan 300 unit PJU-TS dengan titik pemasangan 4 Kecamatan, yaitu Perbaungan Kelurahan Simpang Tiga Pekan 100 unit, Kecamatan Teluk Mengkudu, Desa Liberia 50 unit, Kecamatan Sei Rampah, Desa Firdaus 50 unit, Kecamatan Tebing Tinggi, Desa Paya Lombang 50 unit dan Desa Paya Bagas 50 unit.

Baca Juga :   Pisah Sambut Kapolres Bone, Tetap Menjaga Protokoler Kesehatan

Penulis: Budi Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *