NewsPeristiwaPolitik

Kapolres Bone Imbau Caleg Tak Bawa Nama Polri Untuk Kampanye

737
×

Kapolres Bone Imbau Caleg Tak Bawa Nama Polri Untuk Kampanye

Sebarkan artikel ini

 

Bone, Globalterkini.Com- Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengimbau para caleg agar tak membawa nama Polri dalam melakukan kampanye.

Imbauan tersebut disampaikannya saat ditemui di kantornya, Jl Yos Sudarso, Bone, Sulawesi Selatan, Senin 18 Februari 2019.

“Ini kita sampaikan sehubungan beredarnya video juru kampanye yang membagi-bagikan kartu nama sakti, disebut sebut bebas tilang, diketahui punya caleg DPRD Sulsel,” Ujar Kadarislam.

Sebelumnya, beredar sebuah video pendek berdurasi sekira 2 menit, dimana dalam video tersebut, seorang juru kampanye (Jurkam) membagikan kartu nama bebas tilang kepada calon pemilih. Diketahui kartu tersebut milik AKBP (Purn) Andi Sudarman, caleg DPRD Sulsel dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga :   FKJB Kecam Rencana Dinas PUPR Potong Anggaran Media Hingga 50 Persen

Dikatakannya, apabila calon pemilih berkendara, lalu terjaring razia di sekitar Kabupaten Sinjai dan Bone, cukup perlihatkan kartu nama tersebut, maka tak akan dipersulit. Pasalnya menurut Jurkam, si pemilik kartu nama telah menelepon ke Kasat Lantas Polres Sinjai dan Bone.

“Jika hal itu dilakukan, jelas nama Polri yang tercederai, apalagi tugas-tugas Polri sampai dikait-kaitkan, karena itu kita Imbau kepada caleg, khususnya purnawirawan Polri agar tak membawa nama Polri dalam kampanye,” Tegas Kadarislam, menutup perbincangan.

Penulis: Indra Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *