EkonomiNewsPeristiwa

Jembatan Penghubung Tiga Kabupaten Ambruk

491
×

Jembatan Penghubung Tiga Kabupaten Ambruk

Sebarkan artikel ini

Batubara, Global Terkini.Com – Jembatan di Kelurahan Pangkalan Dosen, Kecamatan Madang Deras, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, yang menghubungkan jalan utama sebagai akses di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Batubara, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Madya Tebing Tinggi, ambruk, Senin pagi (4/2/2019)

Menurut keterangan salah satu saksi mata di lokasi kejadian, ucok (38), menyebut saat kejadian jembatan ambruk, bertepatan ada satu unit mobil truk cool diesel pengangkut pasir sedang melintas. 

Sebelumnya, sang sopir tidak menduga jembatan tersebut akan ambruk, terjebak dan terperosok saat jembatan benar-benar ambruk. Kendati demikian, sopir truk selamat dan berhasil keluar dari mobil nya. Ujar Ucok.

Baca Juga :   Wabup Sergai Hadiri Monitoring Evaluasi FKUB

ementara itu, Buyung (45) warga kelurahan Pangkalan Dodek, yang juga ditemui dilokasi kejadian, mem

benarkan ambruknya jembatan tersebut saat sebuah mobil truk melintas “Jembatan itu memang sudah tua. Usianya sudah puluhan tahun pasca dibangun. Jadi wajar jika jembatan tersebut ambruk karena memang usianya sudah senja” kata Buyung.

Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Prima, SE, mengakui sudah mengetahui adanya jembatan yang rubuh dari media social. Bahkan dirinya akan segera menangani jembatan tersebut. “Iya, saya sudah tahu jembatan itu rubuh karena banyak yang upload di sosial media. Saat itu saya langsung menelpon orang PU untuk meninjau jembatan yang roboh tersebut”. ucap Wabub Batubara, Oky Iqbal Prima, saat di konfirmasi via telepon.

Baca Juga :   SMP Negeri 1 Pegajahan Sergai, Rebut Trophi GSI 2019

Meski tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun sempat menjadi nontonan warga di sekitar lokasi kejadian.

Penulis : Budi Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *