KhazanahPeristiwaRagam

Kadis Pendidikan Kota Makassar, Dukung Total Literasi Sekolah dan Perpustakaan Lorong

419
×

Kadis Pendidikan Kota Makassar, Dukung Total Literasi Sekolah dan Perpustakaan Lorong

Sebarkan artikel ini
Bone, GLOBAL TERKINI.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr. H. M. Muchtar Tahir, M. Pd, menegaskan kalau ia sangat mendukung gerakan literasi di sekolah-sekolah sebagai wujud nyata menjadikan Makassar sebagai kota Literasi di Indonesia. 
Selain itu, Muchtar juga mendukung prakarsa Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Parangtambung yang menggagas perpustakaan lorong kampung di Makassar. “Saya berharap gerakan literasi menjadi sebuah gerakan simultan yang tumbuh di setiap sekolah maupun lingkungan masyarakat,” kata Muchtar 
Kadis Pendidikan Kota Makassar ini, didampingi oleh penggagas dan motivator perpustakaan lorong Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma saat membuka Athirah Book Fair 2018, hari ini, Selasa 27/3 di Aula Perguruan Islam Athirah, Bone.
Sementara itu, Managing Editor Penerbit Yapensi yang juga ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma menyerahkan bantuan buku untuk perpustakaan Athirah yang diterima oleh Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamrul. 
Bank Muamalat turut andil memberikan bantuan berupa buku kepada perpustakaan Athirah. Dan pada kdgiatan tersebut, berbagai acara ditampilkan di Athirah Book Fair. Seperti dongeng anak bersama Mas Heru, pameran buku, lomba menulis jurnal, lomba menulis cerpen, essay dan lain lain.
Kontributor : Andi Trisna
Baca Juga :   DPRD Takalar Kunjungi DPRD Kabupaten Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *