EkonomiNewsPeristiwaRagam

Journalist Camp di Lemoape, Kritik Tajam Sebagai Bahan Koreksi dan Apresiasi Pj Bupati

5261
×

Journalist Camp di Lemoape, Kritik Tajam Sebagai Bahan Koreksi dan Apresiasi Pj Bupati

Sebarkan artikel ini

Bone, Global Terkini – Kritik adalah respon penilaian dalam menanggapi suatu hal, baik itu pernyataan atau kebijakan. Kritik disampaikan untuk menambah pemahaman.

Pj Bupati Bone, H Andi Islamuddin mengatakan, kritik adalah bahan koreksi bagi pihaknya dan pihak-pihak lain untuk introspeksi diri.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan journalist camp di Desa Lemoape, Kecamatan Palakka, Sabtu 28 Oktober 2023 kemarin.

Pj Bupati Bone menyadari, kritik tajam yang disampaikan wartawan, baik di TNI – Polri maupun Pemda tidaklah semata-mata karena ada kebencian di dalamnya, melainkan sebagai bahan koreksi.

Baca Juga :   Terjerat Kasus Korupsi, Kades di Bone Dijebloskan ke Lapas

” Karena memang tentu sama-sama kita sadari, bahwa yang namanya manusia biasa kadang kita lupa ada hal-hal yang kita lakukan keluar dari ketentuan perundang-undangan, ” Kata Pj Bupati Bone.

Masih kata dia, pihaknya tidaklah anti kritik. Meski begitu kritik harus disampaikan dengan cara-cara yang baik dan santun, apa lagi, Bone dikenal sebagai Kabupaten yang selalu menjunjung tinggi adat.

Pj Bupati Bone juga mengatakan, para jurnalis telah memberikan kontribusi banyak dan luar biasa bagi pembangunan daerah.

Baca Juga :   Prihatin Corona, PasKas Bone Bagikan Masker, Sabun dan HandSanitzer

Dia bahkan meyakini jika tugas pokok dan fungsi yang melekat pada dirinya dan diri setiap pimpinan instansi, termasuk TNI- Polri, tidak mungkin berjalan baik tanpa sinergitas dan kebersamaan dengan wartawan atau jurnalis.

” Karena itu, saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi hubungan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini, ” Ujarnya di hadapan puluhan wartawan peserta kegiatan Journalist Camp.

” Kami meyakini, program yang dilakukan Pemda tidak mungkin bisa sampai ke seluruh masyarakat yang tersebar di 372 desa dan kelurahan, kalau tidak ada peran serta wartawan, ” Tambahnya.

Baca Juga :   JOIN Sulsel Sesalkan Sikap Anti Kritik Humas Polres Gowa

Hadir mendampingi Pj Bupati Bone, Danyon C Pelopor Sat Brimob, Kasat Intel Polres Bone, Pasi Intel Kodim, Danramil dan Camat Palakka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *