EkonomiNewsRagam

Pimpin Rapat Antisipasi Lonjakan Covid, Bupati Juga Minta Waspadai Hal Ini

130
×

Pimpin Rapat Antisipasi Lonjakan Covid, Bupati Juga Minta Waspadai Hal Ini

Sebarkan artikel ini

 

Bone, Global Terkini – Meski Pemerintah telah memberikan kelonggaran, namun pada dasarnya Pandemi Covid-19 belum lah berakhir. Bone bahkan masuk PPKM Level 2 sehingga protokol kesehatan harus tetap jadi perhatian.

Hal ini disampaikan Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi saat memimpin rapat Forkopimda mengantisipasi lonjakan Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri dan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone.

Rapat berlangsung di Aula Lateya Riduni, Rabu, 11 Mei 2022.

” Posisi vaksin Bone saat ini menempati 84 persen, namun realisasi vaksin secara tower KTP 96 persen, saya mendorong terus laksanakan vaksin terutama booster, peluang masih terbuka diberbagai tempat layanan kesehatan, ” Kata Bupati.

Baca Juga :   Selama Januari, Polres Bone Ungkap 4 Kasus Pencurian

Tidak kalah penting lanjut dia, cuaca yang berubah-rubah saat ini juga patut diwaspadai.

Walaupun tidak begitu berdampak, namun berpengaruh terhadap aktivitas warga, bahkan memunculkan sejumlah problem diantaranya, jembatan hanyut, seperti jembatan kalero beberapa waktu lalu.

” Meski begitu, saya sudah cek dan tidak separah yang diberitakan, jembatan itu baru tahap pemasangan rangka namun secara teknis masih bisa digunakan, ” Katanya lagi.

Bupati lantas meminta para camat terus memantau situasi daerahnya masing-masing.

Sementara itu, sekretaris daerah Bone Drs H Andi Islamuddin mengklaim pelaksanaan MTQ akan sukses, bahkan mendulang prestasi, hal itu berkat kerja keras panitia.

Baca Juga :   TNI di Bone Tanam Perdana Cetak Sawah

Langkah konkrit dilakukan diantaranya, hampir seluruh seksi telah lakukan rapat, bahkan persiapan latihan tari kolosal melibatkan 1000 siswa juga sudah dilaksanakan.

Adapun persiapan desain panggung utama, sudah ada 3 EO menawarkan diri terkait rancangan podiumnya.

” Intinya yang jadi penekanan, bagaimana menyiapkan panggung dengan desain spektakuler, ini bisa dilakukan, saya tidak ragukan SDM yang ada, ” Katanya.

” Kemudian persiapan kostum dan akomodasi, ini banyak diperankan Camat wilayah kota, bahkan akan ada tim untuk verifikasi tempat tinggal para kafilah, ” Tambahnya.

Penulis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *