EkonomiNewsPeristiwaRagam

Jalin Sinergi Bantu Pemulihan Ekonomi, Kadin Bone Temui Bupati

209
×

Jalin Sinergi Bantu Pemulihan Ekonomi, Kadin Bone Temui Bupati

Sebarkan artikel ini

 

Bone, Globalterkini.Com | Untuk berkoordinasi dan menjalin sinergitas, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bone memanfaat hari pertama pasca libur lebaran untuk bersilaturahmi dengan Bupati Bone.

Tidak hanya Bupati, mereka juga menemui wakil Bupati dan sekretaris Daerah Bone.

Ketua umum Kadin provinsi Sulawesi Selatan, A Iwan Darmawan Aras mengatakan, sinergitas ini untuk melihat beberapa peluang potensional membantu pemulihan ekonomi dampak Covid 19 di tahun 2020.

Pertemuan dilakukan di ruang kerja masing masing, Jl Ahmad Yani, Senin 17 Mei 2021.

Baca Juga :   Soal Tambang Ilegal, Polisi Periksa Saksi-saksi

Plt Ketua Kadin Bone, H M Akbar Pamonroi mengatakan, saat ini mereka sementara membangun komunikasi ke beberapa sektor usaha, baik pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, ekonomi kreatif, dan sektor usaha lainnya.

” Kami juga merangkul beberapa assosiasi pengusaha, seperti HIPMI, IWAPI, GAPENSI, APKLI dan Asosiasi Digital yang tergabung dalam Gradasi (Generasi Digital Indonesia) binaan kementerian kominfo, serta akan terus berkolaborasi dengan Asosiasi pengusaha lainnya, ” Katanya.

Sementara, wakil ketua bidang organisasi, Diklat dan Ristek, Awaluddin mengaku akan mulai bekerja menggunakan basis data, dia bahkan mengaku telah menyurat ke BPS Bone untuk sharing session berkenaan kondisi eksisting ekonomi Kabupaten Bone dan potensi ekonomi yang baik untuk percepatan pemulihan ekonomi.

Baca Juga :   Tingkatkan Layanan Kesehatan Warga, Desa Kaloloa Adakan Mobil Ambulance

Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi pun dengan tegas menyatakan dukungannya.

” Silahkan bergerak, rangkul anak muda pengusaha untuk bersama membangun ekonomi Bone, ” Ucapnya diamini Wakil Bupati.

Sekda Bone, Andi Islamuddin bahkan menyampaikan harapannya agar Kadin bisa menjadi garda terdepan membantu mempromosikan Bone ke para investor.

” Bone adalah market yang baik dalam pengembangan ekonomi dan produktif untuk dilaksanakannya beberapa event dengan fasilitas hotel dan pariwisata memadai, ” Ujarnya.

Penulis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *