BudayaEkonomiNewsPendidikanPeristiwaPolitik

Kabupaten Sergai, Siap Jadi Tuan Rumah TPO Mendatang

421
×

Kabupaten Sergai, Siap Jadi Tuan Rumah TPO Mendatang

Sebarkan artikel ini

Medan, Globalterkini.com – Bupati Serdang Bedaga, Ir. H. Soekirman, hadiri rapat persiapan kegiatan menjadi tuan rumah ‘Tourism  Promotion Organization’ (TPO) 2021di aula Raja Inal Siregar Medan, komplek kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin, 28 Oktober 2019.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah, dan General Secretary of TPO and the Delegation, Prof. Dr. Kim Soo-il  dari korea beserta jajaran, para Bupati se Sumut, serta para Kepala OPD Provinsi Sumut.

General Secretary of TPO and the Delegation, Prof. Dr. Kim Soo-il dalam sambutannya merasa bangga terhadap bangsa Indonesia. “ Saya ingin membantu Indonesia dalam sektor pariwisata dan khususnya Pemerintah provinsi Sumatera Utara yang kita pilih sebagai tuan rumah TPO. Kita harapkan ini menjadi momentum yang sangat baik ini, khusus dibidang industri pariwisata, Kita bisa melihat contoh, Sumatera Utara dapat menampilkan pertunjukan seni khas daerah, karena itu merupakan cara yang tepat untuk menarik minat wisatawan. Kemudian ekspos hasil industri, baik industri rumahan maupun perusahaan dan pertanian, dapat diketahui oleh wisata dunia.” ungkap Kim Soo-il.

Baca Juga :   Warga Desa Pitulua Sambangi DPRD Kolaka Utara. Ada Apa?  

Sementara itu, wakil Gubernur Sumut, H. Musa Rajekshah, saat memimpin rapat, mengatakan bahwa, bimbingan dari Prof. Dr. Kim Soo-IL untuk Sumatera Utara agar dapat sukses menjadi tuan rumah acara TPO mendatang, sangat diharapkan. “Kita nanti akan memusatkan acara di Danau Toba dan mengharap arahan serta masukan dari Profesor. Kami meminta seluruh kabupaten/kota se-Sumut agar dapat hadir untuk mempromosikan daerahnya masing-masing serta berharap untuk Bupati dan Walikota mendukung suksesnya acara ini untuk kedepannya” ujar Musa.

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, menyatakan siap untuk mendukung kegiatan TPO yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang. Kegiatan tersebut dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan seluruh potensi pariwisata di Provinsi Sumut. “Kita bisa lihat negara Korea, tidak terlalu jauh dengan Indonesia yang sangat cocok untuk menjalin kerjasama dibidang pariwisata sehingga potensi pariwisata yang dimiliki masing-masing negara, akan mendorong wisatawan mancanegara juga datang ke Sumatera Utara” kata Soekirman.

Baca Juga :   Berkas 3 Tersangka Dugaan Korupsi PAUD Dilimpahkan ke Kejaksaan, 1 Masih Dilengkapi

Kehadiran Bupati Soekirman pada acara tersebut didampingi oleh kepala Bappeda, Ir. H. Prihatina dan kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Poraparbud), Sudarno, S.Sos. “Semua dinas adalah Dinas Pariwisata, semua tempat adalah tempat pariwisata dan setiap atraksi adalah pariwisata. Oleh karenanya, Sumatera Utara siap menjadi tuan rumah pada ajang TPO  mendatang” Pungkas Soekirman.

( Budi Lubis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *