EkonomiNewsPeristiwa

Nyaman Mudik Bersama BPJS Kesehatan Jelang Libur Lebaran Idul Fitri Tahun Ini

432
×

Nyaman Mudik Bersama BPJS Kesehatan Jelang Libur Lebaran Idul Fitri Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

Bone, Globalterkini.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tahun ini pastikan akan beri layanan prima pada peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) jelang masa libur Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, mulai dari H+7 atau tepatnya mulai tanggal 29 mei- 13 Juni 2019.

Peserta JKN-KIS tetap akan memperoleh jaminan pelayanan kesehatan difaslitas kesehatan yang ditunjuk BPJS Kesehatan, bahkan saat peserta mudik keluar kota. Ini sudah mnjadi komitmen BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan potabilitas bagi peserta JKN-KIS.

Baca Juga :   Lagi-lagi BLT Dana Desa Disoal, KPM Mengeluh Diganti Tanpa Pemberitahuan

Hal itu dikatakan oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Bone, Hartono Purba saat Konfrensi Pers di kantornya, jalan Hos CokroAminoto, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi selatan, Senin 27 Mei 2019.

Hartono menguraikan bahwa sesuai instruksi Kepala Humas BPJS Kesehatan Pusat, peserta JKN-KIS yang sedang Mudik lalu membutuhkan pelayanan kesehatan diluar kota, maka dapat mengunjungi  Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Walaupun peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut, daftar FKTP ini dapat dilihat pada Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan atau menghubungi BPJS Kesehatan di Care Center 1500-400.

 “Untuk Kondisi darurat, seluruh fasilitas kesehatan baik tingkat Pertama maupun lanjutan, wajib memberikan pelayanan penanganan pertama pada peserta JKN-KIS. Selama peserta mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku, maka dijamin akan dilayani dengan tanpa dipungut biaya peserta. Ujar Hartono

Baca Juga :   Stok Habis Jelang Ramadhan, Brimob Hanya Layani Vaksin Dewasa

Ditambahkan, bahwa jelang lebaran nanti BPJS Kesehatan menyediakan layanan khusus pada peserta JKN-KIS dikantor cabang Kabupaten, mulai tanggal 3,4 hingga 7 Juni 2019, mulai pukul  08.00- 12.00 waktu setempat. Peserta dapat mendaftarkan pencetakan kartu bayi baru lahir, perbaikan data dan pencetakan kartu PBI yang sedang rawat inap dan menangani yang membutuhkan solusi secepatnya.

Diakhir uraiannya Hartono mengatakan, bahwa selama libur lebaran pihaknya akan memberikan kemudahan dan layanan terbaik buat peserta JKN-KIS dengan harapan semoga mereka puas dan nyaman mudik bersama BPJS Kesehatan.

Baca Juga :   Khawatir Kualitas Buruk, Pengadaan Seragam Hansip Jelang Pilkades Dibatalkan

Penulis : Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *