News

Apel Tiga Pilar Kamtibmas, Digelar di Mapolres Bone

521
×

Apel Tiga Pilar Kamtibmas, Digelar di Mapolres Bone

Sebarkan artikel ini

Bone,Globalterkini.Com- Bhintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Bintara pembina desa (Babinsa) adalah garda terdepan Polri dan TNI dalam berinteraksi dengan masyarakat didesa dan kecamatan untuk sebuah wilayah Kabupaten. Bhabinkamtibmas dan Babinsa bahu membahu berbagi bersama warga, Tokoh masyarakat, Agama dan pemuda dalam menangkal setiap gerakan yang bisa merusak Tatanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terkait itu, Pemerintah menggelar kegiatan Apel Tiga Pilar Kamtibmas di halaman Mapolres Bone, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 13 Desember 2018, sekira pukul 08.30 wita.

Baca Juga :   Distribusi Air Bersih Tidak Maksimal, Dirut PDAM Sempat Geram

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi aman kondusif menjelang tahun baru dan pagelaran pesta demokrasi 2019 di Kabupaten Bone.

Dihadiri oleh Bupati Bone, Dr. H. Andi Baso Fashar Mahdin Padjalangi, M.Si, Kajari Bone, Nurmi Farahyanti, SH.,MH. Ketua Pengadilan Negeri Bone, Sigid Triyono, SH.,MH. Komandan Kodim 1407 Bone, Letkol Inf. Mustamin, Kapolres Bone, AKBP. Muhammad Kadarislam Kasim, SH.,Sik.,M.Si. Serta para Camat, Kapolsek, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se Kabupateb Bone.

Dalam sambutannya, Bupati Bone mengatakan, sangat mengharapkan kepala Desa, Bhabinkantibmas dan Babinsa saling bekerjasama menciptakan suasana aman dan kondusif. Apa lagi menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun depan, serta pergantian tahun, kondisinya sedikit agak rawan.

Baca Juga :   Agen Diduga Bermain, LPG 3 Kg Langka dan Mahal Padahal Kuota Terus Ditambah

Dalam acara ini, Kapolres Bone juga meluncurkan sebuah aplikasi ‘Go Kawerang’. Aplikasi ini di buat untuk membantu para Bhabinkantibmas ikut serta mengawasi dana desa melalui aplikasi tersebut.

“Ini untuk mempermudah saling berbagi informasi Aktual terkait segala bentuk kegiatan didesa,” Jelas kapolres Bone, Kadarislam Kasim, dihadapan semua tamu yang hadir dalam kegiatan itu.

Sementara itu, salah satu kepala desa menyatakan perasaan puas usai mengikuti acara tersebut. “melalui kegiatan Apel 3 Pilar Kamtibmas, memberi mamfaat bagi kami para kepala desa,” Ujar Kepala Desa Suwa, kecamatan Libureng, Salahuddin, saat ditemui di akhir kegiatan.

Baca Juga :   Bupati Bone Ancam "Parkir" Pejabat Berkinerja Buruk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *