BudayaEkonomiKhazanahNewsPendidikanPeristiwaPolitikRagam

Kantor Desa Lapolu, Butuh Rehab Berat

768
×

Kantor Desa Lapolu, Butuh Rehab Berat

Sebarkan artikel ini

Kolaka Utara, Global Terkini – Kondisi kantor Desa Lapolu, kecamatan Tiwu, kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, memprihatinkan. Sementara ini, gedung aula pertemuan yang baru selesai dibangun, difungsikan sebagai kantor, karena kantor desa yang selama ini ditempati sudah tidak layak pakai. Hal itu dikatakan oleh kepala Desa Lapolu, Andi Ulfa Suci saat ditemui Global Terkini. Senin 29 Mei 2023.

Keterbatasan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), menyebabkan kantor tersebut belum masuk skala prioritas untuk di rehabilitasi berat. Sementara, untuk menggunakan Dana Desa (DD) prosesnya agak sedikit rumit. “kami berharap ada perhatian atau bantuan dari pemerintah daerah untuk perbaikan kantor tersebut. Sebab untuk rehab berat dengan anggaran yang sangat terbatas, sangat sulit dilakukan perbaikan. Setidaknya kami mengharapkan ada petunjuk untuk kami laksanakan”. Ujar Andi Ulfa

Baca Juga :   Ratusan Kades Dilantik, Bupati Bone Beri Pesan Begini

Hal itu tentu menjadi sangat penting, mengingat pelayanan masyarakat membutuhkan tempat yang tertata rapi dan nyaman, agar dokumen dan arsip desa tidak tercecer atau terbengkalai. Kondisi pisik bangunan kantor desa Lapolu memang sudah terbilang tua dan sudah mengalami kerusakan disana sini.

Sementara, untuk program prioritas desa Lapolu tahap dua tahun ini, selain bantuan langsung tunai (BLT), juga terdapat pembangunan jalan tani sepanjang 600 dan satu unit jembatan. “jembatan yang merupakan titian kayu ini sering dilalui warga dalam rutinitas sehari – hari sebagai petani. Untuk itu kita buatkan jembatan permanen. Adapun program ketahanan pangan tahun ini, kita giatkan pemampaatan halaman rumah untuk tanaman hortikultura atau tanaman jangka pendek”. Pungkas Andi Ulfa.

Baca Juga :   Camat Beri Pernyataan Tegas Soal Polemik Dugaan Pungli di Kelurahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *