NewsPeristiwaPolitikRagam

Bawaslu Memanggil, Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwascam Telah Diterima

310
×

Bawaslu Memanggil, Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwascam Telah Diterima

Sebarkan artikel ini

Bone, Global Terkini- Pedoman pelaksanaan pembentukan panitia pengawas pemilu Kecamatan, pemilu serentak 2024 telah diterima Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu 11 September 2022.

Pedoman tersebut berdasarkan Surat Ketua Bawaslu Nomor 314/HK.01.00/K1/9/2022.

Ketua Bawaslu Bone, Hj Jumria mengatakan tahapan sosialisasi dimulai tanggal 10 hingga 21 September, dilanjutkan pengumuman dan pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan tanggal 15 hingga 21 September 2022.

” Kemudian pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota panwaslu Kecamatan di tanggal 21 – 27 September, kemudian penelitian kelengkapan berkas di tanggal 28-30 September 2022, ” Kata Hj Jumria.

Baca Juga :   Tak Terbukti, Terdakwa Penggelapan Bebas, MA Kuatkan Putusan PN

Masih kata dia, pengumuman masa perpanjangan pendaftaran, penelitian berkas administrasi, tanggapan dan masukan dari masyarakat akan berlangsung di bulan Oktober pada tahun yang sama.

“ kemudian tes tertulis tanggal 14 hingga 16 Oktober, nantinya akan dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), hasil tesnya akan diumumkan tanggal 17 Oktober 2022, ” Terang Jumria.

Informasi lebih lanjut terkait persyaratan dan yang lainnya dapat diakses di website dan media sosial Bawaslu Kabuten Bone.

” Untuk tes wawancara akan berlangsung di tanggal 18 – 22 Oktober, hasil tesnya diumumkan tanggal 25 Oktober, dilanjutkan pelantikan dan pembekalan tanggal 26 – 28 Oktober 2022, ” Pungkasnya.

Baca Juga :   Polisi Segera Lakukan Gelar Perkara Kasus Novena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *