EkonomiHukrimNewsPeristiwaRagam

Penimbun di Sibulue Digerebek Polisi, 95 Jerigen BBM Subsidi Siap Jual Diamankan

283
×

Penimbun di Sibulue Digerebek Polisi, 95 Jerigen BBM Subsidi Siap Jual Diamankan

Sebarkan artikel ini
Polisi saat mengamankan puluhan jerigen BBM subsidi di Sibulue.

Bone, Global Terkini– Polsek Sibulue menggerebek tempat diduga penimbunan BBM bersubsidi di Desa Pakkasalo, Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 17 Agustus 2022.

Tindakan tersebut diambil usai mendapat perintah langsung dari Kapolres Bone, AKBP Ardiansyah melalui sambungan telepon.

Sebanyak 95 jerigen isi 32 liter, berisi BBM subsidi siap jual milik warga berinisial M itupun berhasil diamankan Polisi. Rencananya, BBM ini akan dikirim keluar Daerah, seperti Masamba dan Morowali.

Saat pengamanan, istri M meradang dan beberapa kali mengancam akan mengungkap soal keterlibatan oknum aparat penegak hukum dalam bisnis ilegal tersebut.

Baca Juga :   Komunitas Penggiat Sosial Bone, Hadirkan Artis Qori Dalam Penggalangan Dana

” Saya masih di rumah waktu ditelepon bapak Kapolres, ini perintah langsung, ” Ujar Kapolsek, Iptu Bachri seakan tak peduli ancaman itu.

Parahnya, lokasi tempat penimbunan berada ditengah pemukiman warga, tak jauh dari kantor Kepolisian setempat.

Sementara itu Kapolres Bone, AKBP Ardiansyah yang dikonfirmasi mengaku masih akan melakukan proses pendalaman sehubungan hal tersebut.

Beberapa waktu lalu diberitakan, lancarnya praktek menyimpang ini diduga kuat karena adanya kerjasama antara para pelaku penimbunan dengan oknum di SPBU, dimana pihak SPBU menerima fee sebanyak Rp 3000 hingga Rp 5000 per jerigen dari para pelaku. Hal itu pun diakui beberapa manager SPBU, salah satunya Palakka.

Baca Juga :   Sikapi Himbauan Menteri dan Surat Edaran Bupati, DPMPTSP Bone Gelar Apel Pagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *