NewsPendidikanRagam

Peran Generasi Muda Dalam Menangkal Hoax

385
×

Peran Generasi Muda Dalam Menangkal Hoax

Sebarkan artikel ini

 

Bone,Globaltermini.Com_ Kominfo RI kembali bekerja sama dengan anggota DPR RI A Rio Idris Padjalangi melaksanakan dialog bertema ” Peran Generasi Milenial Dalam Menangkal Hoax di era Digital “.

Kegiatan berlangsung di Aula Grand Arta Hotel, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, Sulsel, Sabtu 9 November 2019.

Dalam sambutannya membuka kegiatan, A Rio menyampaikan bagaimana menangkal hoax dalam perkembangan teknologi dan peran generasi milenial menyikapi Hoax itu sendiri.

” Menggeliatnya arus tekhnologi ibarat dua mata pisau, memiliki segi positif dan negatif, generasi muda berperan penting dalam hal ini, karena kehidupan mereka seakan tak pernah lepas dari pengaruh medsos, ” Kata A Rio.

Baca Juga :   JOIN Inisiasi Baksos, Bupati Bone: Cambuk Motivasi Untuk Kita Semua

” Cara yang dapat digunakan menangkal Hoax, bisa dengan membuat semacam Official Account untuk sarana berdiskusi dan berdialektika sesama pegiat medsos, hal ini perlahan-lahan akan memupuk kesadaran mereka untuk tahu informasi benar dan salah, atau bisa juga membuat semacam meme comic, itu mudah diterima semua kalangan, meme tentunya harus mengandung konten membangun dan positif, ” Tambahnya.

Selain A Rio, Staf ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa, Gun Siswadi dan pemuda milenial content creator, Muh Rijal Djamal juga hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Raih Emas di Porprov, Tiga Putra Daerah Bone Perkuat Tim Gateball Sulsel di Yogyakarta

Penulis : Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *