HukrimNewsPeristiwa

LSM Latenri Tappu : “Masyarakat Jangan Takut Laporkan Kasus Korupsi Atau Pungli”

546
×

LSM Latenri Tappu : “Masyarakat Jangan Takut Laporkan Kasus Korupsi Atau Pungli”

Sebarkan artikel ini

Bone, Globalterkini.com – Lsm Latenri Tappu meminta masyarakat agar bersinergi dan jangan takut melapor jika ada temuan dugaan korupsi atau pungli. Hal itu dikatakan ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Latenri Tappu, Samsul, ditemui disalah satu warung kopi, Minggu malam (25/8).

“Masyarakat Bone tidak usah takut untuk melaporkan oknum-oknum nakal jika ada temuan dilapangan. Untuk mengantisipasi dan meminimalisir kasus-kasus korupsi atau pungli dikantor-kantor birokrasi, pelayanan publik, maupun dilembaga lainnya, mulai tingkat atas hingga kebawah, masyarakat dihimbau bersinergi dan menjalin komunikasi intens dengan aparat penegak hukum maupun  LSM” ujar Samsul.

Baca Juga :   DWP Sleman Yogyakarta, Kunjungi Serdang Bedagai

Kendati demikian, sebelum laporan diteruskan kepada pihak berwajib, temuan atau dugaan tersebut harus dikuatkan dengan bukti-bukti serta data yang valid. Kondisi yang terjadi saat ini mengundang keprihatinan kita dengan maraknya kasus-kasus korupsi dan kasus pungli.  Baik yang sudah bergulir kerana hukum maupun yang sementara ditelusuri.

Menurut Samsul, masyarakat bisa melihat dan menilai bagaimana kualitas pembangunan dan pelayanan publik di lapangan. Oleh karenanya, kami berkomitmen untuk lebih memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan publik di semua sektor. Kita harapkan, dengan intensitas pengawasan  yang dilanjutkan ke laporan, dapat mengubah kinerja yang lebih baik dan transparan. Kita semua tidak mengharapkan adanya kasus korupsi atau kasus pungli yang dihentikan atau dipeti eskan tanpa alasan yang jelas. Oleh karenanya, masyarakat diharapkan berpartisipasi untuk melakukan pemantauan dan pengawasan, julai dari investigasi data, pengumpulan bukti hingga ke penanganan perkara. Baik ditahap satu hingga tahap putusan. Pungkas  Samsul.

Baca Juga :   ‘JELITA BONE’ Mendapat Apresiasi Dari Bupati

Penulis : Redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *